20.2 C
New York
Wednesday, August 14, 2024

Hadapi Pilkada, Kapolres Taput Ajak Forkopimda Samakan Persepsi

Taput, MISTAR.ID

Polres Tapanuli Utara (Taput) mengajak seluruh pejabat di Kabupaten Taput untuk berperan menghadapi hal-hal krusial selama perhelatan Pilkada 2024.

Pesan itu disampaikan saat rapat lintas sektoral bersama Forkopimda, penyelenggara Pemilu dan unsur elemen  masyarakat Taput di Aula Sopo Nomensen HKBP Pearaja Tarutung, Taput, Rabu ( 14/8/2024)

Kapolres Taput menegaskan tahun ini merupakan tahun politik yang berperan penting untuk menentukan arah pembangunan kedepannya.

Ia mengatakan, rapat lintas sektoral ini menjadi momen penting untuk menyamakan persepsi, merumuskan strategi serta menyusun langkah konkret yang akan lakukan bersama.

Baca juga: Erikson Sianipar Maju Pilkada Taput

“Hal penting yang perlu menjadi perhatian kita bersama yaitu,  persiapan personel dan peralatan kesiapan pengamanan Pilkada. Sehingga penekanan kepada jajaran Intelkam Polres dan polsek, agar melakukan pemetaan terhadap wilayah-wilayah yang berpotensi menimbulkan konflik,” ujarnya.

Ia mengajak semua stakeholder bekerja sama memberikan informasi yang akurat terkait situasi di lapangan, sehingga langkah antisipatif dapat segera diambil.

“Laksanakan koordinasi dan komunikasi yang efektif antar lembaga dan instansi terkait operasi mantap praja,  sehingga bisa terhindarkan misinformasi dan miskomunikasi yang dapat mengganggu kelancaran operasi,” terangnya.

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berperan serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung,” tegasnya. (fernando hutasoit/hm17)

Related Articles

Latest Articles