20.2 C
New York
Wednesday, August 14, 2024

Gerindra Segera Umumkan Pasangan RK-Siswano untuk Pilkada Jakarta

Jakarta, MISTAR.ID

Partai Gerindra bakal mengumumkan Ridwan Kamil (RK) dan Suswono sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung pada Pilkada Jakarta, Senin (19/8/24) mendatang.

“Secara resmi kami sepakat agar mengumumkan pada tanggal 19 Agustus, kemungkinan siang atau sore. Saksikan tanggal mainnya,” kata Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Rabu (14/8/24).

Dasco mengatakan, saat ini partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pmasih membahas teknis pengumuman itu digelar secara terpisah atau secara bersamaan.

Baca Juga : NasDem Dukung Anies di Pilkada Jakarta 2024 Tanpa Syarat

Dasco juga tak menampik bahwa Ketua Umum PAN telah mengumumkan Suswono sebagai pasangan Ridwan Kamil. Tapi Partai Gerindra baru akan secara resmi mengumumkan pasangan itu lima hari ke depan.

“Itu kan nama yang beredar, ada juga tadi mungkin Pak Zul (Zulkifli Hasan) sudah ngomong,” katanya.

Pernyataan Zulkifli Hasan soal Suswano yang diusulkan sebagai pasangan Ridwan Kamil, sekaligus membantah sosok inisial S merupakan inisial dari Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep yang juga putra bungsu Presiden Joko Widodo.

Sejauh ini RK telah diusung Partai Golkar dan juga Partai Gerindra untuk maju sebagai bakal calon gubernur dalam Pilkada Jakarta 2024. Selain itu, Partai Gerindra juga telah mengumumkan bahwa PKS dan PKB akan bergabung ke dalam koalisi. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles