13 C
New York
Thursday, October 10, 2024

Dua Paslon Pilkada Simalungun Jalani Tes Kesehatan di RSUP Adam Malik

Simalungun, MISTAR.ID

Dua bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga-Azi Pratama Pangaribuan dan Anton Achmad Saragih-Benny Gusman Sinaga jalani pemeriksaan kesehatan, pada Senin (2/9/24).

Pemeriksaan kesehatan ini sebagai bentuk ataupun tahapan guna memenuhi syarat dokumen dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Simalungun tahun 2024.

Kedua pasangan tampak mengenakan pakaian terusan warna biru saat menjalani tes kesehatan yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Kota Medan.

Baca juga:Hasil Tes Kesehatan 5 Bapaslon Pilkada Dairi Diterima KPU Maksimal 5 September

Dalam konferensi pers yang dilansir mistar.id dari akun Facebook KPU Simalungun, Radiapoh mengatakan, sesuai jadwal hari ini adalah tes kesehatan calon bupati dan wakil bupati.

“Pemeriksaan kesehatan saat ini untuk memastikan bagaimana kesiapan calon kepala daerah ke depan. Kalau tidak didukung dengan kesehatan dan jasmani yang prima, tentu akan mengalami kekurangan,” ujarnya.

Pilkada Simalungun
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Anton Achmad Saragih-Benny Gusman Sinaga menjalani pemeriksaan kesehatan.(f:ist/mistar)

Dikatakan Radiapoh, jangankan bupati dan wakil bupati, insan pers juga harus sehat agar nantinya dapat memberitakan perkembangan di Kabupaten Simalungun.

Baca juga:Paslon Pilkada Wajib Ikuti 28 Tes Kesehatan di RSU Haji Medan

“Terkait jenis yang akan di diagnosa belum diketahui. Namun akan menjalani,” papar Bupati Simalungun ini.

Sementara itu, Anton Acmad menuturkan, dirinya juga siap untuk menjalani tes kesehatan seperti saat ini. Di mana juga, beberapa calon dari daerah lain mengalami hal yang sama.

“Kami siapa menjalani tes kesehatan. Berapa lama, tergantung dokternya lah,” tukasnya. (hamzah/hm16)

Related Articles

Latest Articles