23.8 C
New York
Monday, September 2, 2024

Bobby-Surya Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Hari Terakhir

Medan, MISTAR.ID

Bakal pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bobby Afif Nasution-Surya menjalani pemeriksaan kesehatan untuk memenuhi syarat dokumen dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024. Bobby-Surya menjalankan pemeriksaan kesehatan yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan.

Dalam sesi konferensi pers, Bobby mengatakan siap mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan yang diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Persiapannya tadi malam sudah puasa, karena aturannya disampaikan harus puasa dari jam 8 malam, jadi kita masih puasa,” katanya, Senin (2/9/24) pagi.

Setelah mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra, Bobby mengaku tidak ada melakukan persiapan khusus dalam menjalankan pemeriksaan kesehatan hari ini. “Hanya mengikuti syarat-syarat yang sudah dianjurkan seperti menjalani puasa minimal 12 jam dan sudah mendapatkan istirahat yang cukup setelah kembali dari Rapimnas,” jelasnya.

Selaras dengan Bobby, Cawagub Sumut Surya mengaku siap menjalani pemeriksaan dengan mengikuti petunjuk dari tim medis. “Kami ikuti petunjuk dari tim medis, karena kita satu hari sebelumnya sudah diberikan schedule, petunjuk, dan persiapan-persiapan itu sudah disiapkan, termasuk puasa tadi malam,” tuturnya.

Baca Juga : Deretan Partai Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Sementara, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Agus Arifin menyampaikan jika pemeriksaan kesehatan Bobby dan Surya dalam rangka memenuhi persyaratan dokumen pasangan calon.

Agus mengatakan, hari ini adalah hari terakhir agenda pemeriksaan kesehatan pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada 2024. Sementara paling lama hasil pemeriksaan kesehatan akan keluar, Selasa (3/9/24).

“Besok kita akan menerima hasil pemeriksaan kesehatan. Jadi paling lama satu hari setelah pemeriksaan kesehatan akan disampaikan hasil tes kesehatan dari tim RSUP H Adam Malik Medan,” ungkapnya.

“Besok akan ada penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan baik Paslon Edy-Hasan termasuk juga Bobby dan Surya,” pungkasnya. (berry/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles