23.4 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Sah! Disaksikan Ijek, Ketum Golkar Pilih Bobby Maju Pilgub Sumut

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, secara resmi menyerahkan surat rekomendasi atau dukungan kepada Bobby Nasution untuk maju Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2024.

Penyerahan berkas dukungan itu turut disaksikan oleh Waketum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia dan Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah (Ijeck) Rabu (19/6/24) di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Sebelum menyerahkan surat rekomendasi itu, Airlangga terlebih dahulu menyebutkan bahwa keputusan partai berlambang pohon beringin tersebut sudah dibahas.

Ia juga menambahkan, surat rekomendasi dari Golkar melengkapi jumlah dukungan Partai Politik bagi Bobby untuk nanti mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Sumatera Utara.

Baca juga: Bobby Nasution Ambil Formulir Balon Gubernur Sumut ke Sembilan Partai

“Pak Bobby ini sudah didukung oleh lima partai, termasuk dari KIM yaitu Gerindra, PAN, Demokrat, dan Golkar. Untuk itu Partai Golkar sudah bulan untuk Sumatera Utara,” ujarnya.

Menurutnya, sebagian besar partai juga akan bergabung, sehingga berdasarkan kekuatan yang ada dan berdasarkan hasil survei yang dilakukan Golkar posisi Bobby unggul.

Sementara itu Bobby langsung menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Partai Golkar atas kepercayaan yang diberikan untuk memenangkan Pilgub Sumut.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Partai Golkar atau support dan dukungan, untuk saya bisa maju ke Gubernur Sumatera Utara,” ujarnya. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles