25.3 C
New York
Friday, August 2, 2024

Muhammadiyah Terima Konsesi Izin Tambang dari Presiden Jokowi

Jakarta, MISTAR.ID

PP Muhammadiyah secara resmi telah menerima konsesi izin usaha pertambangan atau izin tambang tawaran pemerintahan melalui Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Kesepakatan itu diputuskan dalam Rapat Konsolidasi Nasional yang digelar di Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (28/7/24).

“Memutuskan bahwa siap mengelola izin pertambangan sesuai dengan peraturan pemerintah,” kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti.

Baca juga : Izin Tambang Ormas Agama Diduga Politik Balas Budi Jokowi

Dikatakan Abdul, Muhammadiyah berkomitmen memperluas dan memperkuat dakwah dalam ekonomi. Hal ini termasuk dalam pengelolaan tambang.

Menurutnya, yang sesuai ajaran islam, konstitusi, tata kelola profesional, amanah, penuh tanggung jawab, saksama, berorientasi pada kesejahteraan sosial, menjaga kelestarian alam secara seimbang, dan melibatkan sumber daya insani yang andal dan berintegritas tinggi.

“Keputusan Muhammadiyah menerima izin pengelolaan tambang ini berdasarkan analisis dan kajian komprehensif dengan melibatkan pakar, termasuk internal pengurus Muhammadiyah,” jelasnya.

Related Articles

Latest Articles