27 C
New York
Friday, June 7, 2024

Jokowi Resmikan Pembangunan 7 Sekolah Bina Bangsa di IKN

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan Sekolah Bina Bangsa di zona pengembangan ibu kota baru (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, pada Rabu (5/6/24).

“Pagi ini kami menginisiasi pengembangan Bina Bangsa School Nusantara, sekolah internasional yang mengadopsi kurikulum Cambridge,” ujarnya saat peletakan batu pertama sekolah tersebut yang disiarkan langsung oleh kantornya.

Jokowi mengungkapkan, ada tujuh sekolah yang sedang dibangun di Kota Nusantara.

Ia menjelaskan, penerapan kurikulum Cambridge di Sekolah Bina Bangsa akan meningkatkan kualitas pendidikan di ibu kota Indonesia di masa depan.

Baca juga: Nasib Kelanjutan IKN di Tangan Basuki, Usai Kepala Otorita dan Wakilnya Kompak Mundur

Sekolah tersebut akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern dan menerapkan konsep sekolah pintar yang mengedepankan metode pembelajaran interaktif dan inovatif.

Jokowi menyatakan keyakinannya bahwa metode pembelajaran seperti itu dapat menghasilkan siswa yang kreatif dan kolaboratif, terbuka terhadap teknologi, dan berpikir kritis.

Ia mencontohkan, pembangunan Sekolah Bina Bangsa di Nusantara menunjukkan komitmen teguh pemerintah dalam menyediakan infrastruktur pendukung berkualitas tinggi di kota tersebut.

Baca juga: Ditunjuk jadi Plt Kepala Otorita IKN, Presiden Minta Basuki Percepat Pembangunan

Jokowi juga berharap sekolah internasional ini dapat membawa pendidikan bertaraf global ke Nusantara dan memberikan layanan pendidikan berkualitas kepada warga kota yang berasal dari berbagai daerah dan latar belakang.

Ia juga mendorong pihak sekolah untuk memperkenalkan kearifan lokal dan kekayaan budaya Indonesia kepada calon siswanya.

“Saya mengajak Sekolah Bina Bangsa untuk turut serta memperkenalkan nilai-nilai kearifan lokal Indonesia kepada para siswanya, mengajarkan mereka tentang penghargaan terhadap keberagaman budaya, serta mempererat persaudaraan dan persatuan,” tutupnya. (antara/hm17)

Related Articles

Latest Articles