19 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Terbitkan Buku Hukum Perlindungan Konsumen, Farid Wajdi Beri Pesan Bagi Pembacanya

Medan, MISTAR. ID

Anggota Komisi Yudisial 2015-2020, Farid Wajdi menerbitkan buku hukum terbaru berjudul ‘Hukum Perlindungan Konsumen’ yang ditulis bersama Diana Susanti.

Akademisi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) ini mengaku menerbitkan buku tersebut untuk menambah referensi khazanah membaca, khususnya secara detail terkait hukum perlindungan konsumen yang berlaku, baik di Indonesia maupun di dunia perdagangan internasional.

“Buku ini dapat menjadi pegangan dan referensi baru, baik dari kalangan mahasiswa maupun pengajar atau dosen yang sedang mempelajari hukum perlindungan konsumen dan bagi mereka yang ingin menambah pengetahuan dengan isu publik perlindungan konsumen,” ujarnya kepada Mistar melalui Whatsapp, Senin (21/8/23).

Baca juga : Peluncuran Buku Biografi Bhikkhu Jinadhammo Mahathera, Begini Pesan Asisten Pemko Medan

Dikatakannya, buku yang baru terbit ini merupakan edisi cetakan pertama, bulan Agustus 2023 diterbitkan oleh Setara Press Kelompok Intrans Publishing, Malang.

“Ringkasannya, buku hukum perlindungan konsumen seperti ini, memiliki hukum yang namanya pasal-pasal dalam mengkaji dan mengatur untuk memberi penjelasan terkait hukum perlindungan konsumen yang secara jelas dan lugas,” terangnya.

Dijelaskannya, buku setebal 404 halaman ini dibagi menjadi delapan bab, dengan uraian bab 1 Hukum Perlindungan Konsumen; bab 2 Ruang Lingkup Hukum Perlindungan Konsumen; bab 3 Tanggung Jawab Pelaku Usaha; bab 4 Pengaturan Klausula Baku, Iklan/Promosi, dan Keamanan Pangan serta Produk Halal;

Related Articles

Latest Articles