13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Resmi! Polda Sumut dan Jajaran Tunda Jadwal Razia Kendaraan

Medan, MISTAR.ID

Korps Lalu Lintas Polri akan menggelar Operasi Keselamatan 2024 serentak di seluruh Indonesia dalam menindak kendaraan yang tidak tertib di jalanan mulai 4-17 Maret 2024.

Namun hal tersebut tampaknya akan berbeda di Sumatera Utara (Utara). Informasi yang didapatkan bahwa pelaksanaan Operasi Keselamatan 2024 di Sumut akan diundur dari waktu yang sudah ditentukan.

Pertama sekali Mistar.id mencoba melakukan konfirmasi kepada Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kompol Andika Temanta Purba terkait kesiapan operasi tersebut.

Namun Andika mengatakan jika Operasi Keselamatan 2024 di Sumut termasuk Wilayah Hukum Polrestabes Medan diundur beberapa waktu ke depan.

Baca juga: Ops Zebra Toba 2022 Berakhir, Polda Sumut Tindak 736 Pelanggaran

“Kalau razia dalam rangka Operasi Keselamatan 2024 kita belum ada, dan belum mulai. Untuk Polda Sumut dan jajaran termasuk kita di Polrestabes Medan mundur jadi tanggal 12 Maret 2024 mulainya,” ujarnya kepada Mistar.id, Minggu (3/3/24) malam.

Kompol Andika Temanta Purba mengatakan alasan diundurnya jadwal Operasi Keselamatan dikarenakan masih adanya pelaksanaan pengamanan di kejuaraan F1H2O di kawasan Danau Toba.

“Iya karena ada event F1H2O, tapi yang mundur hanya Sumut saja,” ungkapnya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi terkait kebenaran kabar tersebut.

“Betul,” ujarnya singkat kepada Mistar.id. (Iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles