19.9 C
New York
Saturday, May 25, 2024

Pj Bupati Langkat Sambut Tugas Baru dengan Komitmen

Medan, MISTAR.ID

Setelah dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Langkat, Faisal Hasrimy memberikan tanggapan mengenai arahan yang diberikan oleh Pj Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Hassanudin.

Merespon arahan tersebut, Faisal menyatakan, bahwa hari ini ia mendapatkan arahan dari Pj Gubernur terkait tahapan proses Pemilu.

“Insyaallah, tugas terdepan kita adalah mensukseskan proses pemilu. Meskipun wajib netral, namun kami akan kawal semua agar berjalan dengan baik dan lancar, dan mengatasi kendala di lapangan,” ujarnya, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, Selasa (20/2/24).

Pj Bupati Langkat juga menegaskan komitmennya terkait koordinasi yang baik dengan semua pihak. “Kita bisa koordinasikan dengan baik. Ini menjadi agenda nasional yang sangat penting,” imbuhnya.

Baca juga: Besok, Pj Gubernur Sumut Lantik Pj Bupati Langkat

Dalam konteks Pilkada, Faisal menyampaikan, “Nanti kedepannya, tugas ini menjadi tanggung jawab untuk suksesnya pelaksanaan Pilkada. Pelaksanaannya mungkin November, dan kami akan berupaya untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik. Saya berharap teman-teman ASN untuk tetap netral dan menjalankan tugas dengan baik tanpa adanya conflict of interest.”

Terkait dengan kelanjutan pembangunan, Pj Bupati Langkat menyebut bahwa semua program dan anggaran sudah diatur dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Ini menjadi agenda khusus, dan saya akan masuk dengan semangat baru di Februari ini. Langkah-langkah pembangunan sudah ada, dan saya yakin semua akan berjalan sesuai rencana,” pungkasnya.

Faisal menekankan pentingnya netralitas dalam menjalankan tugas serta berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan yang sudah diatur dalam RPJMD.

Baca juga: Hassanudin Apresiasi Polda Sumut dalam Pertahankan Kamtibmas Selama Nataru

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Sumut ke-17 Tengku Erry Nuradi meyakini bahwa sebagai mantan Pj Bupati Batubara dan Sekretaris Daerah (Sekda) Serdang Bedagai, Faisal Hasrimy memiliki pengalaman yang cukup matang.

“Saya yakin Faisal punya pengalaman yang cukup matang. Dia pernah jadi Pj Bupati dan Sekda  Jadi, track recordnya cukup menjamin untuk berkarir sebagai Pj Bupati Langkat,” ungkapnya.

Related Articles

Latest Articles