11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Besok, Pj Gubernur Sumut Lantik Pj Bupati Langkat

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin dijadwalkan akan melantik penjabat kepala daerah yang telah memasuki akhir masa jabatan.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan tersebut akan melantik Pj Bupati Langkat, menggantikan Pelaksana Tugas Bupati, Syah Afandin alias Ondim, Aula Tengku Rizal Nurdin, Komplek Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman No.41, Medan, Selasa 20 Februari 2024.

“Iya benar, besok pukul tujuh pagi di Aula TRN, Pak Pj Gubernur akan melantik Pj Bupati Langkat,” kata Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprovsu, Juliadi Z Harahap saat dikonfirmasi pada Senin (19/2/24).

Ihwal sosok Pj Bupati Langkat yang akan dilantik, Juliadi menyebutkan dari setingkat pejabat eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama kabupaten/kota. “Bukan dari kementerian atau lembaga, bukan dari Pemprov Sumut, tapi dari pemerintah kabupaten,” imbuhnya.

Baca juga: PWI Temui Plt Bupati Langkat, Bahas soal HPN dan Perumahan Wartawan

Namun saat disinggung sosok tersebut adalah Faisal Hasrimy, Sekda Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dia menolak menjawabnya. “Kita lihat sama-sama besok, nggak enak kalau saya mendahului,” pungkasnya.

Faisal Hasrimy yang dikonfirmasi, lewat pesan WhatsApp, tidak membantah kabar dimaksud. Ia membalas dengan kiriman emoji kedua tangan menangkup, menandakan terima kasih.

Informasi dari Biro Pemerintahan dan Otda Setdaprovsu,Plt Bupati Langkat, Syah Afandin akan habis masa jabatannya pada 20 Februari 2024. Adapun masa jabatan Pj Bupati Langkat nantinya akan bertugas hingga setahun ke depan. Sedangkan untuk jabatan yang ditinggalkan Faisal Hasrimy, akan ditunjuk Pj Sekda Sergai, sebagaimana wewenang dari Bupati Sergai, Darma Wijaya. Faisal Hasrimy merupakan mantan Kepala Biro Umum Setdaprovsu semasa Gubernur Tengku Erry Nuradi. (hutajulu/hm17)

Related Articles

Latest Articles