30.6 C
New York
Tuesday, July 9, 2024

Pemko Medan Keluarkan Rp1,5 Miliar untuk BST

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah kota (Pemko) Medan melalui Dinas Sosial memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 1.500 penyandang disabilitas dan lansia dengan total anggaran Rp1,5 miliar di Gelanggang Mahasiswa UINSU, Kamis (20/6/24) petang.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Sosial Kota Medan, Khoiruddin menyampaikan bahwa Pemko Medan mengeluarkan dana sebesar Rp1,5 miliar untuk masing-masing lansia dan penyandang disabilitas sebesar Rp1 juta.

“Tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat. Untuk itu Pemko Medan mengeluarkan biaya sebesar Rp1,5 miliar. Setiap penerima sebesar Rp1 juta per orang. Belum termasuk pajak. Jadi, menerima bersihnya Rp980.000 per orang,” jelasnya.

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh 1.000 orang. Diantaranya 500 orang penyandang disabilitas dan 500 orang pendamping.

Baca juga: Rumah Perlindungan Sosial akan Secepatnya Diserahkan ke Dinsos Medan

“Untuk sisanya akan diantarkan ke rumah masing-masing melalui kantor pos karena mungkin mereka tidak memiliki pendamping untuk datang ke acara,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan ingin memastikan kebutuhan dasar masyarakat kota Medan terkhusus lansia dan penyandang disabilitas.

“Bantuan ini seharusnya digunakan untuk usaha atau lainnya karena memang bantuan ini bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sebaiknya digunakan juga untuk usaha dan akan kita bantu mengembangkan usahanya,” jelasnya. (dinda/hm20)

Related Articles

Latest Articles