20.5 C
New York
Thursday, June 27, 2024

Mulai 19 Juni-3 Juli 2024, Pemko Medan Buka PPDB Tingkat SD-SMP

Medan, MISTAR.ID

Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Pendaftarannya dengan sistem online dan sudah kita  buka mulai 19 Juni sampai 3 Juli 2024,” ucap Sekretaris Kadis Dikbud Kota Medan, Kiky Zulfikar saat dikonfirmasi mistar.id, Jumat (21/6/24).

Dijelaskan Kiky, PPDB ini memiliki tiga jalur, yakni jalur Zonasi, Afirmasi dan Prestasi.

“Untuk jalur Zonasi dibuka mulai 25-28 Juni 2024, jalur Afirmasi dibuka 16-22 Juni 2024 dan jalur Prestasi dibuka 1-2 Juli 2024. Sekedar pemberitahuan, jalur Prestasi dibuka jika jalur Zonasi dan Afirmasi tidak memenuhi target kuota,” jelasnya.

Baca juga: PPDB Gelombang I di Siantar-Simalungun Tuntas, Tahap Dua Dibuka 9 Juni

Dalam melakukan pendaftaran, kata Kiky, para orang tua siswa dapat membuka portal PPDB Pemko Medan. Selanjutnya bisa mengisi data secara baik dan benar sesuai jalur yang dipilih.

“Saya juga mengingatkan kepada para wali siswa untuk mengisi data secara benar. Pastikan nomor hp ataupun alamat email yang disertakan dalam pendaftaran tersebut memang aktif,” pesannya.

Kiky mengungkapkan, dalam sistem pendaftaran PPDB online ini, pihaknya juga terus melakukan pemantauan di beberapa sekolah di Kota Medan.

“Bagi yang sudah mendaftar diharapkan terus memantau pengumuman di sekolah yang dituju masing-masing secara online. Kita pastikan juga bahwa PPDB ini memang berjalan dengan baik sesuai jalur yang ada,” pungkasnya. (rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles