17.6 C
New York
Monday, August 12, 2024

Kapolda Lakukan Koordinasi untuk Keamanan Pilkada Sumut 

Medan, MISTAR.ID

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Whisnu Hermawan Februanto memastikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di wilayah Sumatera Utara berjalan dengan baik dan lancar.

Untuk menyukseskan Pilkada tersebut Irjen Whisnu mengaku melakukan koordinasi dengan berbagai unsur, mulai dari unsur lapisan masyarakat, unsur Forkopimda dan pihak penyelenggara Pemilu.

“Saya yakin dengan kebersamaan dan Keikutsertaan masyarakat, bisa menciptakan keamanan dan ketertiban untuk mencapai masyarakat Sumut,” ujar Irjen Whisnu di Hotel Santika Medan, Senin (12/8/24).

Baca juga: Pengamat: Kotak Kosong di Pilkada 2024 adalah Kartelisasi Politik

Disinggung terkait wilayah rawan dalam Pilkada nanti, Irjen Whisnu mengaku telah memetakan akan hal itu. Kata dia, di wilayah Sumatera Utara terdapat 25 ribu Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan telah dipetakan daerah-daerah mana saja yang dikategorikan rawan, kurang rawan dan tidak rawan.

“Kita sudah membagi, yang rawan, kurang rawan dah tidak rawan. Pola penanganan kita sudah dibuat sesuai dari Mabes Polri dan diikuti oleh teman-teman TNI,” ujarnya lagi.

Dengan pola pengaman yang telah di bangun oleh pihaknya. Irjen Whisnu pun berharap pengamanan Pilkada kali ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. (matius/hm25)

Related Articles

Latest Articles