17.6 C
New York
Monday, August 12, 2024

Penjelasan Wakil Dirut RSU Haji Medan Soal Pemadaman Listrik Selama 15 Jam

Medan, MISTAR.ID

Wakil Direktur Umum dan PSDM, Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan, Ridesman, memberi penjelasan terkait padamnya aliran listrik selama 15 jam di rumah sakit tersebut.

Ridesman mengatakan, bahwa pemadaman listrik di UPTD Khusus RSU Haji Medan pada hari Minggu, (11/8/24) dari pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB dikarenakan adanya pengadaan generator baru.

“Ada pengadaan generator baru, yang mengharuskan dilakukan perpindahan dari panel lama ke panel baru,” ujarnya, Senin (12/8/24) sore.

Lebih lanjut, pengadaan generator baru yang mengharuskan padamnya listrik di RSU Haji Medan ditargetkan selesai dalam waktu 3 jam.

Baca juga: Gawat! Listrik di RSU Haji Medan Padam 11 Jam

“Target semula selesai dalam waktu 3 jam menjadi tidak tepat waktu dikarenakan adanya kendala di lapangan yang diluar perkiraan,” tuturnya.

Hingga saat ini, Wakil Direktur Umum dan PSDM RSU Haji Medan memastikan listrik sudah berjalan normal kembali.

“Pelayanan rumah sakit sudah kembali beroperasional seperti biasa dan aman,” pungkasnya.

Baca juga: Hadiah HUT RI, PLN Masukkan Listrik ke Tiga Dusun di Labura

Sebelumnya diberitakan, aliran listrik di Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan padam selama kurang lebih 11 jam pada Sabtu (11/8/24).

Akibat pemadaman tersebut, pasien dan keluarganya yang menjaga di sana mengaku kecewa.

“Pada hari Sabtu, saat malam Minggu. Malamnya itu sudah mati, hidup, mati, hidup listriknya. Tapi tidak lama, 10 menit hidup kemudian mati, 10 menit hidup kemudian mati lagi,” ujar ES, salah seorang keluarga pasien, saat dihubungi mistar.id melalui sambungan telepon, Senin (12/8/24). (berry/hm25)

Related Articles

Latest Articles