10.6 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Dua Pria yang Ditemukan Tewas di Jalan AH Nasution Medan Murni Korban Lakalantas

Medan, MISTAR.ID

Polrestabes Medan memastikan dua pria yang ditemukan tewas dalam parit di depan Kantor Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Sumut, Jalan AH Nasution Medan, Jumat (30/6/23), murni karena kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

“Dari hasil penyelidikan dan hasil olah TKP, penemuan mayat tersebut sudah bisa kita simpulkan, akibat lakalantas,” ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Senin (3/7/23) malam.

Valentino mengatakan, kejadian berawal pada Jumat (30/6/23) dini hari. Saat itu pelaku mengendarai mobil dari arah Tanjung Morawa menuju ke Medan Tuntungan dalam keadaan mengantuk berat.

Baca juga: Pelaku yang Tabrak Dua Pria di Depan Kantor BSIP Sumut Diamankan

“Di lokasi, pelaku menabrak tiang Telkom dan pohon. Tapi dia tidak sadar mobil yang dikendarainya juga menabrak kedua korban,” ucapnya.

Valentino mengungkapkan, karena ditabrak dengan kecepatan tinggi, kedua korban terpental cukup jauh hingga masuk ke dalam parit. Usai kejadian, pelaku kemudian menitipkan mobilnya ke dalam Kantor BSIP Sumut.

“Pelaku kita amankan setelah mondar-mandir di depan Kantor BSIP Sumut. Saat ditanya, pelaku mengaku kalau dirinya yang menitipkan mobil di situ,” ucapnya.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun, Mahasiswa Nabrak Dua Pemotor

Mantan Dirlantas Polda Sumut itu memastikan pengendara mobil Toyota Avanza BB 1238 QA bernama Novirius Waruhu telah ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, pengendara mobil kini sudah ditahan,” pungkasnya.

Sebelumnya, dua pria ditemukan tewas dalam parit  depan kantor Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Sumut Jalan AH Nasution, Kecamatan Medan Johor.

Kedua korban yakni Adi Sahputra (40) warga Jalan Sejati Gang Imam Lingkungan VIII, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, dan Mardian alias Wakas (40) warga Jalan Cinta Karya Gang Kolam, Lingkungan VIII, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia. (ial/hm17)

Related Articles

Latest Articles