21.5 C
New York
Monday, October 14, 2024

Ditugaskan Ke Papua, Pangdam I/BB Berikan Pembekalan

Medan, MISTAR.ID – Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhila memberikan pembekalan kepada personel penugasan penebalan aparat teritorial (Apter) Kodim wilayah Kodam XVII/Cendrawasih (Provinsi Papua), Kodam XVIII/Kasuari (Provinsi Papua Barat) serta satgas Kizi Manusco XX-Q/Manusco Denzipur 2/PS, di Aula Manunggal Makodam I/BB, Minggu (19/1/20).

Pangdam I/BB menyampaikan selamat kepada prajurit yang akan melaksanakan tugas sebagai penebalan Apter Kodim di Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari. Lanjut dia, semoga personil dapat bertugas dengan baik dan dapat menjaga nama baik satuan di wilayah penugasan.

“Sebagai prajurit kita jangan pernah takut untuk ditugaskan kemana saja karena itu adalah hak hakiki kita sebagai prajurit dalam mengemban tugas negara dan itu merupakan suatu kehormatan serta kebanggan kita sebagai seorang pejuang bangsa,” ujar Pangdam
“Ambil hikmah dari itu semua dan semoga kita dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” katanya lagi.

Pangdam I/BB menambahkan sesuai dengan Renstra (Rencana Strategi) pimpinan dalam hal ini Panglima TNI, berkaitan dengan akan dibangunnya satuan baru terutama satuan teritorial Kodim dan Koramil di jajaran Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari maka satuan BKO diharapkan mampu mempersiapkannya.

Sebelumnya, Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Djunaidhi mengatakan, di tahun ini Pendam I/BB mendapatkan kehormatan dan penghargaan. Karena personilnya sebanyak 6 orang terlibat dalam satuan tugas (Satgas) aparat teritorial (Apter).

“Jadi satuan kami Pendam I/BB mendapatkan kehormatan dan kepercayaan untuk mengirimkan 6 personil kami yang terlibat dalam satuan tugas penebalan satuan teritorial baik yang ada di wilayah Kodam Cenderawasih maupun Kodam Kasuari di Papua,” ungkapnya.

Sebut dia, personil yang diberangkatkan itu akan bertugas selama 9 bulan hingga 1 tahun. “Karena ini satuan tugas dengan tentunya tiap tahun akan ada rotasi personilnya,” ucap Kapendam.

Reporter: Saut Hutasoit
Editor: Edrinsyah

Related Articles

Latest Articles