26.2 C
New York
Friday, June 28, 2024

Besok Jemaah Haji Asal Sumut Tiba di Medan

Medan, MISTAR.ID

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dan Pendukung Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) tahun 1445H/2024M Debarkasi Medan siap menyambut kedatangan jemaah haji asal Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin (24/6/24) dini hari.

Kelompok Terbang pertama yang akan mendarat ke Sumut berasal dari Kabupaten Asahan. Diperkirakan Garuda Indonesia sebagai maskapai yang membawa pulang jemaah dari Jeddah tiba di Bandara Kualanamu pukul 01.55 WIB.

“Kami mengapresiasi pelaksanaan keberangkatan yang telah dituntaskan beberapa waktu yang lalu. Alhamdulillah kita bisa menyelesaikannya dengan baik dan dapat menyelesaikan kendala yang ada sehingga jemaah terkesan dengan pelayanan kita,” kata Yunus dalam keterangan resminya, Minggu (23/6/24).

Ia berharap seluruh panitia dapat menyajikan pelayanan yang maksimal dan berupaya berperan besar dalam menyukseskan seluruh rangkaian prosesi kedatangan jemaah sampai keluar dari Asrama Haji Medan.

Baca juga: ASN di Kantor Gubernur Sumut Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis dari RSU Haji Medan

“Saat kedatangan nanti, usaha maksimal yang sudah kita kerjakan saat keberangkatan akan kita berikan juga saat kedatangan,” sebutnya.

Ia juga mengungkapkan agar seluruh petugas mengutamakan pelayanan yang ramah terutama pada lansia dan disabilitas.

“Kita harus berikan pelayanan terbaik, berikan layanan ramah terutama pada jamaah lansia dan disabilitas. Faktor kelelahan, rindu akan rumah, rindu keluarga pasti tertanam dalam psikis jemaah. Untuk itu, kita harus memahaminya,” tambah Yunus.

Yunus juga berharap semua petugas bekerja sesuai tugas dan fungsinya. Kabag TU meminta petugas di bidang tertentu seperti keamanan, kesehatan, barang seperti koper dan tas, data dan paspor, konsumsi, zamzam, pelayanan lansia dan disabilitas harus bekerja secara maksimal untuk kenyamanan jemaah yang datang.

“Ada 25 kloter yang harus kita layani. Tentu situasi ini harus kita teliti dengan cermat. Mana yang kurang mari kita benahi bersama. Semua bidang harus bekerja sesuai tupoksinya. Semoga tidak ada kendala serius saat menjalankan tugas. Kami yakin semua profesional dan terbaik di bidangnya masing-masing,” tutur Kabag.

Related Articles

Latest Articles