6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Tentara Korut Tak Punya Kaos Kaki, Warga Diminta Nyumbang

Pyongyang, MISTAR.ID

Pemerintah Korea Utara (Korut) meminta warga negara mereka untuk menyumbangkan potongan kain untuk digunakan sebagai kaus kaki para tentara. Seorang penduduk dari Provinsi Ryanggang yang berbicara kepada Radio Free Asia (RFA) merasa heran terhadap situasi tersebut.

“Di tengah zaman di mana kebanyakan pasukan militer modern diberikan peralatan standar termasuk kaus kaki, Korea Utara justru tidak memberikannya,” kata warga tersebut, Jumat (22/3/24).

Prajurit Korea Utara seringkali menggunakan kain berukuran 30×30 sentimeter untuk membungkus kaki mereka, mirip dengan teknik yang digunakan oleh tentara Soviet di masa lalu.

Baca juga: Korea Utara Ancam Korea Selatan dan AS

Ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Sebelumnya, warga Korea Utara telah diminta menyumbangkan berbagai macam barang seperti makanan, pakaian dalam, sepatu bot musim dingin, dan sarung tangan.

Beberapa masyarakat menyumbangkan berbagai jenis kain yang mereka miliki. Di sisi lain, masyarakat khawatir karena kain yang mereka miliki tidak banyak dan tidak sesuai dengan standar yang diminta pemerintah. (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles