15.6 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Malaysia Cari Komika Singapura karena Lelucon Pesawat MH370

Kuala Lumpur, MISTAR.ID

Karena membuat lelucon terkait hilangnya pesawat MH370 milik Malaysia Airlines Penerbangan, Komika asal Singapura, Jocelyn Chia dilaporkan ke polisi.

Jocelyn dianggap telah menghina dan menganggap sepele Malaysia atas leluconnya itu.

Melalui pernyataannya, Kepala Polisi Negara Bagian Datuk Kamarul Zaman Mamat, pada Rabu (14/6/23), mengaku Kepolisian Malaysia telah menerima 2 laporan polisi terhadap Jocelyn.

Baca juga: Indonesia Sambut Baik Penyelesaian Negosiasi Perbatasan dengan Malaysia

“Permohonan Interpol dilakukan pada Selasa (13/6/23) untuk mendapatkan lebih banyak informasi terkait tersangka untuk membantu penyelidikan,” sebut Mamat.

Menurut Mamat, jika terbukti bersalah, Jocelyn terancam hukuman penjara hingga 2 tahun dan denda atau keduanya sekaligus.

Dikatakan, kasus itu juga sedang diselidiki sesuai Undang-Undang (UU) Komunikasi Multimedia tahun 1998. Apabila terbukti bersalah, pelaku dapat didenda tidak lebih sebesar RM 50.000 atau Rp 160 juta dan 1 tahun penjara

“Kepolisian Johor akan terus melakukan penyelidikan. Masyarakat Malaysia juga diimbau untuk tidak mempermasalahkan hal itu, sehingga dapat mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat,” sebut Mamat.

Baca juga: Cina dan Singapura Sepakat Bangun Sistem Komunikasi Militer

Dalam pertunjukan di sebuah klub komedi Manhattan di New York, Jocelyn membuat lelucon tentang hilangnya pesawat MH370. Ternyata leluconnya itu menimbulkan kemarahan di Malaysia dan Singapura.

Selain mengolok-olok tentang hilangnya pesawat MH370, dia juga melontarkan kalimat kotor kepada penonton Malaysia dan memuji Singapura.

Namun pihak Singapura telah menegaskan, jika Jocelyn Chia bukan lagi warga dari Negeri Singa itu. (tempo/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles