23.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

BWF World Tour Finals 2022: Tekuk Jojo, Anthony Ginting ke Final

Bangkok, MISTAR.ID

Anthony Ginting maju ke final BWF World Tour Finals 2022. Sukses itu diraih usai menekuk Jonatan Christie di semifinal, 21-15, 11-21, dan 21-18.

Bertanding di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (10/12/22), Anthony meladeni Jojo dalam perang saudara di semifinal. Kedua tunggal putra Indonesia itu bertanding sengit.

Anthony bisa mengungguli Jojo dalam perolehan poin sejak gim pertama dimulai. Setelah merebut interval dengan keunggulan 11-9, Anthony bisa merebut gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Baca Juga:Anthony Ginting dan Jonatan Christie Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals

Di gim kedua, gantian Jojo merebut kendali permainan. Ia bisa mengungguli Anthony sejak awal, dan merebut kemenangan 21-11. Laga berlanjut ke rubber game.

Di gim penentuan itu, Anthony Ginting kembali disulitkan Jonatan Christie. Sempat leading jauh 11-4 di interval, Anthony mulai dikejar selepas turun minum. Jojo merebut banyak poin dan menyamakan skor menjadi 18-18. Namun di sisa rubber game, Anthony merebut kemenangan 21-18, dan memastikan tiket ke final.

Baca Juga:Lawan Berat Menanti Jonatan Christie dan Anthony Ginting

Selanjutnya, tinggal menunggu pemenang laga tunggal lainnya. Di semifinal lain, ada duel tunggal nomor satu dunia dari Denmark, Viktor Axelsen, melawan Kodai Naraoka dari Jepang.

Masih ada satu wakil Indonesia yang akan bertanding di semifinal BWF World Tour Finals 2022. Masih ada Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari melawan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di semifinal. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles