16 C
New York
Wednesday, April 17, 2024

Pasar SUV Ini Mengungguli Toyota Innova

New Delhi, Mistar.id

 Sejak beberapa tahun terakhir, popularitas mobil jenis Sport Utility Vehicle, juga dikenal sebagai SUV, telah meningkat di banyak negara.

Angka penjualan yang terus meningkat menunjukkan hal ini.

Maruti Suzuki Fronx, mobil SUV yang dipasarkan di India melalui jaringan diler Nexa, adalah contohnya.

Sejak peluncurannya pada April 2023, model ini telah terjual 100 ribu unit.

Dengan rata-rata penjualan 10 ribu unit per bulan, Fronxa mencapai angka tersebut dalam waktu sepuluh bulan, menjadikannya mobil penumpang terlaris di India.

Baca juga : Perlahan Namun Pasti, Suzuki Meninggalkan Mesin Bensin dan Diesel, Fokus pada Hybrid

Sebagaimana dilaporkan oleh laman Cartoq oleh VIVA Otomotif, Fronx diluncurkan secara resmi di Auto Expo 2023 dan diluncurkan secara resmi di India pada 24 April 2023.

Salah satu keuntungan dari desain ini adalah filosofi “hape of New”, yang memadukan desain futuristik dengan ground clearance yang tinggi, teknologi canggih, dan tampilan yang menakjubkan.

Maruti Suzuki India Limited Senior Executive Officer, Marketing and Sales Shashank Srivastava menyatakan;

“Fronx secara strategis ditambahkan ke portofolio kami untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat akan SUV sub-4 meter, yang memadukan desain yang berbeda dengan pengalaman berkendara yang memikat.”

“Mencapai 100 ribu unit penjualan dalam waktu sepuluh bulan menunjukkan koneksi luar biasa yang ditemukan Fronx dengan pelanggan kami.” Lanjutnya.

Frenx telah membantu Maruti Suzuki meningkatkan pangsa pasar SUV India.

Maruti Suzuki meningkatkan pangsa pasar SUVnya dari 10,4 persen pada tahun 2022 menjadi 19,7 persen pada tahun fiskal 2023–2024.

Baca juga : Desain Klasik Mobil Baru Suzuki Lapin, Iritnya Tembus Segini

Related Articles

Latest Articles