22.7 C
New York
Tuesday, July 30, 2024

Indonesia Kenakan Seragam Buatan Didit di Opening Ceremony Olimpiade 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Tim Indonesia bakal memakai seragam perpaduan antara modernitas dan tradisi yang dibuat oleh desainer Didit Hediprasetyo di opening ceremony Olimpiade 2024, Jumat (26/7/24) pukul 17.45 waktu setempat atau Sabtu (27/7/24) pukul 00.45 dini hari WIB.

Mengutip laman Vanity Fair, kreasi seragam Indonesia pada pembukaan Olimpiade 2024 terinspirasi dari warisan artistik dari Raden Saleh, seorang pelukis romantis kelahiran Jawa.

Perjalanan sang seniman dari Jawa Tengah ke istana-istana Eropa pada abad ke-19 menjadi cermin kebangkitan Indonesia di panggung dunia. Karya-karyanya yang dapat ditemukan di aula Rijksmuseum dan Louvre, merupakan perpaduan antara akar budaya Jawa dan romantisme Eropa, sebuah perpaduan yang disampaikan dengan apik oleh Didit.

“Untuk menciptakan desain yang mewujudkan kebanggaan, semangat, dan ketangguhan bangsa kita, sekaligus memastikan para atlet kita tampil maksimal saat berkompetisi di pentas dunia,” ujar Didit.

Baca Juga : Tiga Pemanah Putri Indonesia Lolos Babak Eliminasi Olimpiade 2024

Didit mengatakan, seragam ini menawarkan kenyamanan maksimal dan kemudahan bergerak berkat kain berkualitas tinggi yang dapat bernapas, termasuk denim Indonesia stonewashed dan beludru mewah serta kaus sutra dalam palet warna primer yang mencolok.

Kontingen-kontingen negara akan melakukan parade dengan menumpang perahu di sepanjang sungai Seine dari Pont d’Austerlitz ke Pont d’Iena. (dtc/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles