20.2 C
New York
Thursday, June 27, 2024

Rangkaian Kegiatan Sejumlah Polres di Sumut Sambut HUT Bhayangkara ke-78

Sergai, MISTAR.ID

Polres Serdang Bedagai (Sergai) melakukan penanaman pohon dan ketahanan pangan dengan membagikan bibit tanaman pangan ke kelompok tani yang dilaksanakan di Desa Sei Nagalawan, Kecamatan Perbaungan, Kamis (27/6/24).

Kabag SDM Polres Sergai Kompol SP Anak Ampun mengatakan, penanaman pohon dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan, serta meningkatkan opini citra Polri di tengah masyarakat.

Adapun jumlah pohon yang ditanam dalam kegiatan ini sebanyak seribu pohon dengan rincian, ketapang 300, mahoni 300, dan saingon 400 pohon. “Sedangkan bibit tanaman pangan yang dibagikan untuk kelompok tani sebanyak 100 sak dengan rincian, 50 sak bibit padi, dan 50 sak bibit jagung,” jelasnya.

Polres Labuhanbatu

Di tempat lain, Polres Labuhanbatu memberikan beasiswa kepada tiga siswi Sekolah Bhayangkari sebagai rangkaian kegiatan bakti sosial menyambut HUT Bhayangkara ke-78. Selain itu, Polres Labuhanbatu juga memberikan bantuan berupa 10.000 bibit ikan lele dan nila kepada lima warga masyarakat.

Baca Juga : Semarakkan HUT Bhayangkara ke 78, Polres Sergai Gelar Pekan Olahraga

Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Labuhanbatu juga berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini dengan melakukan penanaman pohon. Pohon yang ditanam meliputi jenis durian, mahoni, tambesi, kelengkeng, mangga, rambutan, dan jambu.

Penanaman pohon dilakukan oleh Polsek Kualuh Hulu, Polsek Aek Natas, Polsek Marbau, Polsek Bilah Hilir, dan Polsek Na IX-X. Masing-masing polsek menanam total 200 batang pohon, sehingga keseluruhan pohon yang ditanam mencapai 1000 batang.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard L Malau menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak. “Kegiatan ini bukan hanya bentuk perayaan HUT Bhayangkara ke-78, tetapi juga wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat,” tukasnya.

Melalui pemberian beasiswa, bantuan bibit ikan, dan penanaman pohon, Bernhard berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan masyarakat Labuhanbatu. Kegiatan ini juga sejalan dengan tema ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transportasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles