15 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Puluhan Tahun Langganan Banjir, Pemkab Palas Malah Diam

Palas, MISTAR. ID

Jalan Pejuang 45 atau yang lebih dikenal Jalan Situmorang Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas) menjadi langganan banjir puluhan tahun. Namun Pemerintah Kabupaten Padang Lawas, diam.

Saat musim hujan, ketinggian air di badan jalan kabupaten dan provinsi tersebut mencapai satu meter. Sejumlah rumah warga ikut terimbas akibat drainase belum ada. Ketika banjir, pengendara pun kesulitan melintas dan harus berhati-hati agar tidak celaka.

Warga setempat Anri Hasibuan mengaku sangat kecewa dengan pemerintah yang tidak peduli dengan keadaan yang dialami masyarakat. Sebab masalah yang mereka rasakan sudah berjalan puluhan tahun.

Baca juga: Kota Medan Masih Langganan Banjir, DPRD: Masyarakat Diharap Bersabar

“Tidak mungkinlah bang pemerintah tidak tau, apalagi simpang ini berseberangan dengan simpang rumah Wakil Bupati Palas. Sekarang dia sudah menjabat Plt Bupati, nggak masuk akal lagilah kalau dia tidak tau kondisi jalan ini langganan banjir,” kata Anri, Senin malam (11/12/23).

Ia mengaku bahwa di sana hanya berharap Pemkab Palas memberikan perhatian sehingga drainase di sepanjang Jalan Situmorang, Jalan Kihajar Dewantara Sibuhuan dan jalan provinsi, itu segera dibangun.

“Pembangunan drainase menjadi solusi bagi masyarakat sekitar supaya terhindar dari genangan air ketika musim penghujan,” terangnya. (Iskandar/hm17)

Related Articles

Latest Articles