Medan, MISTAR.ID
PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumut terus melakukan penataan menjelang nataru untuk memberikan nuansa baru di stasiun KAI Kisaran.
Diketahui jumlah rata-rata penumpang mencapai 775 per harinya. Seperti disampaikan oleh Manager Humas KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin, pada Senin (16/12/24).
Anwar menyebut, selama periode Januari hingga November 2024 penumpang di Stasiun Kisaran mengalami kenaikan 3,5 persen dari periode yang sama tahun 2023 dengan jumlah 247.433 penumpang.
“Dalam menyambut angkutan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, KAI terus melakukan berbagai persiapan dengan melakukan penataan Stasiun Kisaran yang ada di Kabupaten Asahan untuk meningkatkan pelayanan,” jelasnya.
Baca juga: Sambut Nataru, PT KAI Sediakan 31 Lokomotif dan 73 Kereta
Anwar juga menjelaskan, penataan Stasiun Kisaran meliputi penataan ruang loket, cs, ruang tunggu VIP, toilet, mushola dan drop zone.
Selain itu, warna kusen pintu dan jendela juga dikembalikan ke warna asli kayu untuk menampilkan warna elegan dan klasik sehingga tidak merubah bangunan aslinya.
“Kami berharap penataan ini membuat para pelanggan KA di Stasiun Kisaran dapat menikmati perjalanan KA yang berkesan dan memberikan pengalaman baru dalam menikmati layanan KAI,” harapnya.
Penataan ini juga sebagai penggaet untuk para wisatawan menuju objek-objek wisata di wilayah Sumatera Utara.
“Selain itu, di Stasiun Kisaran memiliki 12 perjalanan KA yang melayani naik turun penumpang, yakni dengan 6 perjalanan KA Sribilah Utama dan 6 KA Putri Deli,” sampainya.
Saat ini penjualan tiket masa Nataru di wilayah KAI Divre I Sumatera Utara hingga hari ini, Senin (16/12/24) telah terjual sebanyak 41.448 tiket atau baru terjual 26 persen dari total 159.192 tiket yang disediakan. (dinda/hm27)