23.3 C
New York
Monday, July 8, 2024

PLN Tarutung Jamin Tak Ada Pemadaman Pada Perayaan Natal 2019

Taput, MISTAR.ID – Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Tarutung, Adnan Ashari mengatakan, pihaknya menjamin tidak akan ada melakukan pemadaman listrik pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Khususnya di wilayah tarutung.

“Kita menjamin tidak akan ada pemadaman menjelang natal dan tahun baru, ke­cuali ada terjadi insidentil dan gangguan alam seperti pohon tumbang, longsor, dan banjir,” ujar Adnan saat dihubungi wartawan, Rabu (11/12/19).

Adnan mengatakan, untuk menjamin kehandalan dan pasokan listrik yang aman, pihak­nya telah melakukan persiapan dan memaksimalkan pemeliharaan seluruh komponen.

“Saat ini kita telah melakukan persiapan dan memaksimalkan pemeliharaan sebelum 7 hari menjelang Hari Natal,” ucapnya.

Di sisi lain, dia juga menyampaikan, selama Natal 2019 dan tahun baru 2020, pihaknya akan mensiagakan sejumlah personel PLN standby selama 24 jam untuk melayani masyarakat.
“Selama Natal dan tahun baru seluruh personel juga siaga 24 jam untuk melayani masyarakat,” tandasnya.

Menurut tradisi Kristiani, Yesus lahir pada malam hari (Lukas 2:6-8), sehingga pada Malam Natal diadakan Misa Tengah Malam.

Pendapat bahwa Yesus lahir pada malam hari tercermin dalam berbagai sebutan untuk Malam Natal. Itu sebabnya, ketersediaan listri sangat diharapkan masyarakat. sehingga pada perayaan Natal, tidak ada pemadaman listrik, karena sedang hikmat dalam beribadah.

Penulis Dedy
Editor : Rika

Related Articles

Latest Articles