11.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Peringati HKN, ASN Diminta Tinggalkan Kebiasaan Buruk

Paluta, MISTAR.ID

Asisten II Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Haholongan Siregar menilai Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang diperingati pada tanggal 17 setiap bulannya diharapkan menjadi evaluasi diri bagi seluruh pegawai negeri sipil (Sipil), Senin (18/9/23).

Dalam kesempatan ini, Haholongan Siregar meminta seluruh ASN meninggalkan kebiasaan buruk selama bertugas.

“Semoga dengan peringatan ini akan menjadi peluang terciptanya perubahan ke arah yang lebih baik untuk seluruh ASN di lingkungan pemerintahan Paluta. Kemudian menjadikan peringatan HKN sebagai sebuah kesempatan yang baik untuk merubah paradigma diikuti dengan tekad dan keinginan meninggalkan kebiasaan buruk dalam bekerja,” kata Haholongan Siregar dalam kegiatan upacara di halaman Kantor Bupati, Senin (18/9/23).

Baca juga: Pendaftaran Anggota KPU Kabupaten Paluta dan Batubara Dibuka, Ini Jadwalnya

Haholongan Siregar juga menyampaikan empat butir arahan kepada seluruh pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Paluta.

“Diantaranya, ASN menunjukkan disiplin dan kinerja yang optimal dalam melaksanakan tugas dan pengabdian. Terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Dirinya juga mengharapkan Korpri harus peka terhadap setiap perkembangan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga: Jalan Penghubung di Paluta Rusak Berat, Warga Kesulitan Jual Hasil Kebun

“Poin ketiga, melaksanakan tata pemerintahan yang baik dan penuh tanggung jawab, untuk melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya. Terakhir, ASN harus menunjukkan sikap  mengedepankan kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara dibanding kepentingan pribadi dan golongan,” tutupnya. (Hotma/hm20)

Related Articles

Latest Articles