1.1 C
New York
Monday, February 26, 2024

Pemkab Toba, Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Terdampak Banjir Bandang di Jangga Dolok

Toba, MISTAR.ID

Pasca terjadinya bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi pada tanggal 27 Agustus 2022 lalu di Desa Jangga Dolok Kecamatan Lumbanjulu, Pemerintah Kabupaten Toba, melalui UPT Puskesmas Lumbanjulu, gerak cepat melakukan layanan kesehatan bagi warga sekitar yang terdampak oleh bencana tersebut.

“Sejak tanggal 28 Agustus 2022, sehari setelah terjadinya bencana, Posko Pelayanan Kesehatan langsung didirikan untuk selanjutnya melakukan layanan kesehatan bagi warga sekitar yang terdampak. Layanan kesehatan di Pokso ini dimulai sejak pukul 09.00 WIB setiap hari,” sebut Kepala UPT Puskesmas Lumbanjulu Bernard Sitorus, saat dikonfirmasi, Sabtu (3/9/22).

Pelayanan yang kami lakukan berupa pemeriksaan kesehatan, pemberian obat dan vitamin bagi warga sekitar yang terdampak banjir. Selain itu, pemeriksaan kesehatan juga dilakukan bagi kapolsek, kepala desa setempat serta petugas lainnya yang berada digarda terdepan dalam penanggulangan pasca terjadinya bencana alam tersebut, tambahnya.

Baca juga:Banjir di Toba, 8 Desa Terendam

Hingga hari ini, pelayanan masih berlangsung hingga waktu yang akan ditentukan selanjutnya oleh pimpinan, tutup Bernard.

Kepala Dinas Kesehatan Toba dr Preddi Sibarani yang baru beberapa hari dilantik menjadi Kadis Kesehatan Kabupaten Toba defenitif menambahkan, pihaknya hari ini akan monitoring lapangan. Terkait jadwal akhir layanan kesehatan bagi warga, masih akan dirapatkan dengan pimpinan. (james/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles