22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kadisdik Deli Serdang dan Mendikbud Ristek Dukung Program Merdeka Belajar

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Deli Serdang Yudy Hilmawan bertemu dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Anwar Makarim di Ruang VIP Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (8/3/23).

Dalam pertemuan itu, Kadisdik menyampaikan komitmennya mendukung Program Merdeka Belajar dari episode pertama hingga 23 saat ini.

Kadisdik juga melaporkan berbagai capaian prestasi pendidikan di Deli Serdang. Antara lain; TOP 45 Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) dari Kemenpan-RB melalui Inovasi Program Kas Anak Kasir, Kas Anak Pelorena, Kas Anak Lapas, Kas Anak Panji; Penghargaan Aktivasi Akun belajar.id periode Juni-November 2022 dari Kemendikbud Ristek.

Baca Juga:Disdik Sumut Siap Menuju Merdeka Belajar

Sasaran program sekolah penggerak terbanyak di Sumut dengan 75 sekolah dari angkatan I sampai III, Program guru penggerak dari angkatan I, II dan IV sebanyak 142 serta CGP angkatan 7 yang sedang mengikuti diklat sebanyak 139 orang.

Kemudian kebijakan Pemkab Deli Serdang yang telah menerima 1.742 guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dari formasi 2.806 orang Tahun 2022

Sementara itu, Mendikbud Ristek memberikan apresiasinya kepada Pemkab Deli Serdang melalui Dinas Pendidikan yang telah berkomitmen mendukung Program Merdeka Belajar.

Mendikbud juga mendorong Dinas Pendidikan Deli Serdang untuk terus berkreasi dan berinovasi memajukan pendidikan di Deli Serdang untuk mewujudkan Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.(sembiring/hm12)

Related Articles

Latest Articles