27.6 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Kades Perdamean Tanjung Morawa Dituding Ingkar Janji, Warga: Omongannya Sulit ‘Dipegang’

Deli Serdang, MISTAR.ID

Warga Desa Perdamean Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, menuding kepala desa (kades) mereka, Toni Hasudungan Sitorus ingkar janji. Warga menyebut, ucapan Sang Kades tidak pernah bisa ‘dipegang’.

“Kemarin-kemarin setelah Wagiman dikembalikan jadi kepala dusun, maka penjaringan untuk jabatan Kasi Pemerintahan Desa Perdamean segera dilaksanakan. Tapi sampai hari ini, Minggu (26/11/23) apa yang pernah diucapkannya tidak pernah dibuktikannya,” beber sejumlah warga kepada Mistar, seraya meminta nama mereka dirahasiakan untuk menghindari adanya tekanan terkait pemberitaan ini.

Baca Juga: Wagiman Dikembalikan Jadi Kadus, Penjaringan Kasi Pemerintahan Desa Perdamean Minta Dipercepat

Salah seorang warga menjelaskan, saat mereka mendesak agar segera penjaringan Kasi Pemerintahan yang sudah 3 tahun kosong lantaran pejabat sebelumnya Bainah Sari meninggal dunia, Kades Toni Hasudungan sempat menangis.

Saat itu Kades Toni berjanji akan segera melakukan penjaringan. “Kades kami ini, malam dan pagi ucapannya berbeda-beda. Omongannya sulit dipegang,” timpal warga lainnya.

Karenanya, warga pun berencana melaporkan hal ini ke kantor Bupati Deli Serdang. “Sudah terlalu lama, posisi Kasi Pemerintahan kosong,” bilang warga.

Baca Juga: Warga Protes Pengangkatan Kadus Jadi Kasi Pemerintahan Desa Perdamean

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kades Toni Hasudungan Sitorus – yang pernah dinonaktifkan Bupati Ashari Tambunan selama setengah tahun karena diduga selingkuh dengan istri salah seorang warganya – tidak merespon. Pesan singkat tidak dibalas dan telepon juga tidak diangkat.

Begitu juga dengan Kepala Bidang (Kabid) Bina Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Deli Serdang, Simson Tambunan. (Sembiring/hm22)

Related Articles

Latest Articles