10.3 C
New York
Tuesday, April 23, 2024

Ancam Keselamatan, Kerusakan Jalan Besar Gereja-Nusantara Sidikalang Harus Segera Diperbaiki

Dairi, MISTAR.ID

Kondisi Jalan Gereja-Nusantara Sidikalang memprihatinkan. Banyak lubang-lubang besar dan menganga yang sudah ada sejak satu bulan terkahir. Sejumlah warga mengaku kondisi itu dapat membahayakan keselamatan pengendara.

Jalan tersebut merupakan akses yang selalu ramai dilalui masyarakat. Selain sekolah, di sekitar lokasi juga terdapat kantor pemerintahan, rumah ibadah Gereja, dan Makodim 0206/Dairi.

Warga mendesak Pemkab Dairi segera melakukan perbaikan. Sebab daerah tersebut dinilai sebagai inti Kota Sidikalang yang tak pernah sepi dari aktivitas masyarakat.

Terlebih, lokasi jalan rusak persis di depan Gereja HKBP 1 Sidikalang yang akan ramai dipenuhi masyarakat saat perayaan Natal nanti. Termasuk keberadaan Wisma Sopo Godang yang biasa dipakai untuk tempat acara sosial, pesta syukuran adat dan budaya masyarakat.

Baca Juga : Soal Jalan Rusak di Siantar, Notaris Surati Presiden Jokowi

Selain berlubang, kondisi diperparah karena adanya pengorekan bahu jalan pengerjaan pipa yang material tanah kerukan menyebabkan munculnya abu, membuat daerah itu kian semraut.

Berkaitan dengan kondisi ini, Kapolres Dairi melalui Kanit Keselamatan Satuan Lalu Lintas Aiptu Nico Pardosi menyebutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas PUTR Dairi agar segera melakukan perbaikan jalan. “Pemeliharaan jalan itu ada di Dinas PUTR,” katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Dairi, Masyaraya Berutu ketika dihubungi, Sabtu(9/11/23), tidak merespon walau keadaan aktif. Pesan WhatsApp yang dilayangkan juga tidak dibalas. (manru/hm24)

Related Articles

Latest Articles