12.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Aksi Teatrikal Untuk Donasi Sambut HUT RI Ke-78 jadi Tontonan Warga Paluta

Paluta, MISTAR.ID

Sebagai bentuk rasa cinta kepada tanah air dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia yang jatuh pada Kamis (17/8/23) besok. Muda mudi dan masyarakat Lingkungan II, Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara melakukan aksi teatrikal untuk menghibur para pengguna jalan raya.

Para muda-mudi dengan bergoyang ceria dan diiringi musik disco remix serta memakai kostum, menghibur pengendara yang melintasi persimpang empat Pasar Gunung Tua.

Kostum yang digunakan seperti kostum badut, karakter nenek-nenek, pakaian adat, polwan dan lain sebagainya.

Baca juga: Menyambut HUT RI ke-78, Pemkab Paluta Gelar Jalan Santai dan Senam Bersama

Aksi ini dilakukan para muda mudi sembari mengumpulkan donasi dengan membawa dus guna mengumpulkan sumbangan dari masyarakat yang melintas.

“Nanti uangnya untuk kegiatan 17-an Agustus seperti hadiah panjat pinang lomba makan kerupuk, dan aneka perlombaan lainnya. Guna memeriahkan HUT ke-78 RI,” ujar Butet, Rabu (16/8/23) seorang warga yang ikut aksi teatrikal tersebut.

Atas aksi tersebut sejumlah masyarakat juga tampak antusias menonton sembari berdiri di pinggir jalan. Menyaksikan aksi kocak para muda mudi dalam aksi teatrikal yang memerankan aneka karakter badut.

Baca juga: Peringatan Unik Hari Kemerdekaan, Nama Agus di Asahan Bisa Makan Gratis Sepuasnya

Sementara itu, tampak sejumlah pengguna jalan dengan sengaja berhenti untuk menyaksikan penampilan teatrikal aneka karakter badut tersebut. Tak sedikit pula yang memberikan uang sebagai bentuk sumbangan bagi para muda mudi tersebut. (Hotma/hm21).

Related Articles

Latest Articles