18.6 C
New York
Sunday, October 6, 2024

PKS Revisi Pernyataan Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut

Jakarta, MISTAR.ID

Keputusan figur yang bakal diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) 2024 masih terus dibahas oleh Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ini dikatakan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu untuk meralat pernyataan dirinya sebelumnya yang mengatakan DPP PKS mengusung Wali Kota Medan itu di Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgub Sumut) 2024.

“Tadi ada diberitakan telah ada dukungan bagi Sumut, dalam hal ini Gubernur. Saya perlu menegaskan, hingga dengan detik ini belum ada keputusan DPTP terkait dengan Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Sumut,” katanya di Kantor DPP PKS, Jakarta, pada Senin (8/7/24).

Baca juga:PKS Dukung Bobby di Pilkada, Ketua DPW PKS Sumut: Belum ada yang Kita Dukung

“Seluruhnya masih dalam tahapan pembahasan, ya jadi itu mungkin tadi perlu saya klarifikasi sebab salah satu media telah mengungkapkan itu,” ucap Syaikhu menambahkan.

Sebelumnya, Syaikhu menyatakan, PKS mengusung suami Kahiyang Ayu itu agar maju menjadi Calon Gubernur dalam Pilgub Sumut 2024.

Syaikhu juga menegaskan, partai nomor urut 8 itu tidak akan meminta mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengambil kader partainya menjadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub).

Baca juga : Bobby Nasution Diusung PKS di Pilkada Sumut 2024

Disebutkan Syaikhu, semua jajaran PKS siap memenangkan Bobby untuk duduk di kursi Sumut 1 itu.

“Mesin partai kita telah siap sebagai salah satu pemenangan untuk beliau,” paparnya. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles