19.1 C
New York
Wednesday, September 18, 2024

Pilkada Labura, Bapaslon Rizal-Darno Jalani Cek Kesehatan

Labura, MISTAR.ID

Bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Ahmad Rizal-Darno yang diusung PDI Perjuangan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP H Adam Malik Medan, Rabu (18/9/24) yang dimulai sejak pagi.

Ketua KPU Labura, Adi Susanto mengatakan bapaslon dijadwalkan jalani pemeriksaan kesehatan terkait tahapan yang dilaksanakan menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada hari ini.

“Hari ini jadwal pemeriksaan kesehatannya bang. Mulai pagi,” katanya saat dihubungi melalui telepon.

Baca juga : KPU RI Terbitkan Surat Penerimaan Kembali Pendaftaran Bapaslon, KPU Labura Bilang Begini

Pemeriksaan dilakukan menyusul diterima KPU berkas pendaftaran bapaslon Rizal-Darno pada Selasa (17/9/24) malam. Setelah diverifikasi, KPU menyatakan berkas yang disampaikan melalui Ketua PDI Perjuangan Labura lengkap.

Suasana penyerahan berita acara pada Selasa malam tersebut berlangsung dalam suasana ‘ramai’ karena banyak massa yang turut masuk ke ruangan Kantor KPU tersebut.

Baca juga : Pilkada Labura, PDI Perjuangan Dukung Rizal-Darno

Sebelumnya, bapaslon Hendriyanto Sitorus-Samsul Tanjung juga telah menjalani pemeriksaan kesehatan pada tanggal 31 Agustus 2024. Bapaslon dengan tag HEBAT itu didukung 11 parpol saat mendaftarkan diri pada 27 Agustus 2024.

Namun dalam perkembangannya, PDI Perjuangan menarik dukungan kepada pasangan HEBAT dan mengalihkan kepada pasangan Ahmad Rizal-Darno. (sunusi/hm18)

Related Articles

Latest Articles