28.6 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

KPU Bantah Pakai Pesawat Jet Distribusikan Logistik Pilkada 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) membantah tidak menggunakan pesawat jet lagi untuk mendistribusikan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

“Tidak [menggunakan pesawat jet lagi]. Ini kan penyelenggaraan ada di provinsi dan kabupaten/kota,” kata Komisioner KPU Yulianto Sudrajat, Selasa (16/7/24), dikutip dari cnn.

Sudrajat menjelaskan KPU di daerah akan mengedepankan kerja sama dengan TNI dan Polri untuk mendistribusikan logistik Pilkada 2024.

Baca juga: KPU Ingatkan Caleg Terpilih Segera Laporkan Harta Kekayaan

“Agar mendapat dukungan dalam penyaluran logistik ke daerah yang aksesnya sulit dijangkau. Kami bekerja penuh agar logistik Pilkada juga tepat waktu seperti di Pemilu 2024,” ujarnya.

Dalam kesempatan terpisah, komisioner KPU Idham Holik juga membenarkan KPU tidak lagi menggunakan pesawat jet untuk penyaluran logistik di Pilkada 2024.

Idham menegaskan, untuk wilayah yang sulit dijangkau, logistik akan disalurkan lewat transportasi darat, seperti Papua.

“Prinsipnya dalam penggunaan anggaran itu efektif dan efisien. Efektif dan efisien ini bicara kegiatannya apa. Misalnya, di daerah Papua, kita ketahui transportasi darat itu bisa dikatakan belum terhubung antar provinsi,” kata Idham. (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles