10.7 C
New York
Monday, May 6, 2024

Basyaruddin Mendaftar Balon Wali Kota Tebing Tinggi Ke PKS

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Ketua DPD Partai Golkar Kota Tebing Tinggi, Basyaruddin Nasution resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota masa bakti 2024-2029 ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS), pada Selasa (30/4/24).

Kedatangan Basyaruddin ke Kantor PKS Kota Tebing Tinggi di Jalan Pulau Belitung, Kelurahan Persiakan Kecamatan Padang Hulu, didampingi pengurus DPD, para Ketua Kecamatan, Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), Denilah Sofa, Kosgoro 1957, Majelis Dakwah Islam, Himpunan Wanita Karya, Pengajian Hidayah, Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Satuan Keluarga (Satkar) Ulama, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) dan Relawan Sahabat BN (Basyaruddin Nasution).

Kehadiran rombongan Basyaruddin langsung disambut Ketua PKS, Muheri, Sekretaris, Suwarno, Bendahara, Anda Yaser yang juga anggota DPRD Kota Tebing Tinggi dan Ketua Dewan Pertimbangan, Deni Surya Siregar.

Baca juga:Iman Saragih Resmi Mendaftar Balon Wali Kota Tebing Tinggi Ke Demokrat

Dalam sambutannya, Muheri menuturkan, penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tebing Tinggi telah mereka buka mulai dari tanggal 25-30 April.

Menurutnya, penjaringan itu terbuka untuk umum bukan harus dari partai politik (parpol) saja, sehingga masyarakat biasa bisa mendaftar.

“Saya berharap semua balon yang mendaftarkan diri melalui PKS jika nantinya terpilih bisa amanah dalam mengemban tugasnya. Mungkin ini juga harapan masyarakat Kota Tebing Tinggi. Penjaringan balon ini semuanya kami laporkan ke DPP dan DPD Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Jadi artinya kami sebagai panitia penjaringan saja, penentunya DPP dan DPD Provinsi,” pungkasnya.

Sementara itu, Basyaruddin menuturkan, kedatangannya ingin menyerahkan berkas pendaftaran diri untuk maju sebagai Balon Wali Kota Tebing Tinggi periode 2024-2029.

Baca juga:Iman Irdian Saragih Daftar Balon Wali Kota Tebing Tinggi Periode 2024-2029

Disampaikan, pencalonan dirinya dimotivasi atas desakan kader dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Ini semua atas desakan kader, simpatisan dan relawan yang membuat diri saya mendaftarkan diri, serta menyerahkan berkas pencalonan,” ungkapnya.

Usai menyerahkan berkas, Basyaruddin serta merta mengucapkan turut mengucapkan  syukur. “Dengan melapas kan hamdalah, alhamdulillah berkas saya serahkan” pungkasnya. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles