28 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Nasib Budiman Sudjatmiko di PDIP Batal Diputuskan Hari Ini

Jakarta, MISTAR.ID

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP membatalkan rencana untuk mengumumkan nasib kadernya, Budiman Sudjatmiko, Senin (21/8/23), terkait dukungannya terhadap Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Seperti dilaporkan oleh CNNIndonesia.com, di kantor pusat DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, hingga pukul 13.30 WIB, belum terlihat adanya tanda-tanda jumpa pers yang akan diadakan oleh pengurus DPP PDIP.

Baca Juga: Dukung Prabowo, Nasib Budiman Sudjatmiko di PDIP Ditentukan Hari Ini

Sebelumnya telah beredar informasi bahwa pada hari ini akan diadakan jumpa pers untuk mengumumkan status Budiman sebagai kader, yang seharusnya diumumkan pada pukul 11.00 WIB.

Sehari sebelumnya, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, juga telah menyatakan bahwa partainya akan memberikan sanksi kepada Budiman terkait dukungannya terhadap Prabowo pada hari ini.

Sanksi ini merupakan konsekuensi dari deklarasi dukungan Budiman kepada Prabowo pada Jumat (18/8). Deklarasi tersebut diadakan di Semarang, Jawa Tengah, di mana Budiman dan Prabowo juga setuju untuk membentuk relawan Prabu, singkatan dari Prabowo-Budiman.

Baca Juga: Budiman Sudjatmiko Akui Belum Terima Surat Pemanggilan dari PDI Perjuangan

Menurut Hasto, saat ini Budiman hanya memiliki dua pilihan sebagai hasil dari deklarasi tersebut. Ia dapat mengundurkan diri dari partai atau menerima sanksi pemecatan.

Hasto menjelaskan bahwa partainya tidak akan mentolerir perilaku yang tidak disiplin dari setiap kader. (CNN/hm22)

Related Articles

Latest Articles