25.4 C
New York
Thursday, August 29, 2024

Sterilkan Gedung KPU dan Bawaslu Sumut, Polisi Turunkan Anjing Pelacak

Medan, MISTAR.ID

Sterilkan kantor KPU dan Bawaslu Sumut, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) turunkan anjing pelacak (K9). Hal itu bertujuan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Kasubdit Penmas Polda Sumut AKBP Sonny Wilfrid Siregar menyebut, anjing pelacak K9 diturunkan langsung oleh Direktorat Samapta Polda Sumut.

Dimana tim ini tergabung dalam Satgas Preventif Operasi Mantap Praja Toba 2024. Dengan tujuan, untuk memastikan keamanan gedung dan lokasi yang akan digunakan untuk melaksanakan tahapan Pilkada.

“Jadi ada dua tim yang diterjunkan untuk melakukan sterilisasi masing-masing di kantor KPU dan Bawaslu Sumut,” ujar AKBP Sonny, Kamis (29/8/24).

Lanjut dia, anjing K9 menyisir mulai dari lokasi parkir, lorong, hingga ke ruang yang diperuntukkan untuk pegawai, petugas pengamanan hingga ruang rapat.

Selain sterilisasi, keamanan gedung dan lokasi di sekitar kantor tersebut juga mulai diperketat dengan melakukan pengamanan penuh selama 1×24 jam. (matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles