27.6 C
New York
Friday, August 16, 2024

Sambut Hari Kemerdekaan, ASN Pemprovsu Gelar Pawai Obor ke Makam Pahlawan

Medan, MISTAR.ID

Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2024, seluruh aparatur sipil negara (ASN), tenaga harian lepas (THL) beserta TNI-Polri menggelar pawai obor dengan berjalan kaki, Jumat (16/8/24) malam.

Adapun rutenya, seluruh peserta yang ditaksir mencapai 1.000 orang lebih itu menggelar longmarch dari dari depan kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Jalan Pangeran Diponegoro menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan SM Raja, Kecamatan Medan Kota.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Basri Yunus saat dikonfirmasi mistar.id menyebut bahwa aksi pawai obor itu memang dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Indonesia.

“Iya benar, ini dalam rangka 17 Agustus. Kegitan dimulai dari kantor Gubsu dan finishnya di TMP,” ucapnya sebrang telpon.

Baca juga: Sambut HUT RI, Forkopimda Akan Gelar Renungan Suci di TMP Medan

Dikatakannya, saat ini aksi longmarch sudah selesai. Sebagian peserta sudah membubarkan diri dan akan kembali lagi ke TMP pukul 00.00 WIB.

“Jadi nanti jam 12 malam kita ada kegiatan renungan suci disana (TMP). Nanti peserta akan kembali lagi sesuai waktu yang ditentukan,” pungkasnya. (rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles