24.1 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Ngadu ke DPRD Medan, Guru Magrib Mengaji Curhat Sulitnya Penyelesaian Berkas

Medan, MISTAR.ID

Merasa dipersulit dalam penyelesaian berkas, belasan orang guru magrib mengaji di Kecamatan Medan Polonia mengadukan permasalahan tersebut ke DPRD Kota Medan, khususnya Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS).

Kedatangan para guru mengaji itu diterima langsung Ketua FPKS, Syaiful Ramadhan dan Sekretaris, Dhiyaul Hayati di ruang rapat fraksi, pada Selasa (10/10/23).

Salah satu perwakilan guru mengaji, Susi mengatakan, mereka mengalami kesulitan saat akan menyelesaikan pemberkasan, terutama saat proses penandatanganan.

Baca juga: Guru Mengaji di Siantar Butuh Perhatian

“Kami sangat kesulitan saat ingin mendapatkan tanda tangan untuk pemberkasan,” ucapnya.

Selain itu, kurang terbukanya informasi terkait pemberkasan sejak awal juga menjadi kesulitan para guru mengaji.

“Untuk itulah kami menyampaikan persoalan ini agar proses pemberkasan yang tinggal memerlukan tanda tangan bisa segera selesai,” katanya.

Baca juga: Paripurna Kode Etik DPRD Medan, Tak Boleh Gunakan Alat Kedinasan untuk Kepentingan Pribadi

Mendengar keluhan itu, Syaiful Ramadhan mengharapkan kepada pihak-pihak terkait untuk tidak mempersulit urusan warga, khususnya para guru mengaji.

“Kita (Fraksi PKS) berharap, pihak terkait dalam urusan ini agar melayani warga dengan baik dan jangan mempersulit. Kami berharap, agar persoalan ini menjadi perhatian Pemko Medan. Sehingga persoalan seperti ini tidak menjadi persoalan yang terus berulang setiap tahunnya,” tegas Syaiful. (rahmad/hm16)

Related Articles

Latest Articles