19.3 C
New York
Saturday, June 15, 2024

KAI Divre I Sumut Kembali Layani Jemaah Haji Labuhanbatu dengan KA KLB

Medan, MISTAR.ID

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara kembali melayani rombongan jemaah haji Kabupaten Labuhanbatu menggunakan Kereta Api Luar Biasa (KLB) relasi Stasiun Rantauprapat – Stasiun Lubukpakam, Sabtu (25/5/24).

KLB ini adalah kereta api yang dapat disewa pelanggan KA atau masyarakat. Nantinya penyewa dapat menentukan jenis kereta api, jadwal, serta stasiun keberangkatan dan kedatangan.

Hal ini merupakan program kerjasama antara PT KAI Divre I Sumut melalui mekanisme Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang telah dilakukan sebelumnya pada tanggal 19 Mei 2024 lalu oleh Plt. Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar dengan Vice President PT KAI Divre I Sumut Mohamad Arie Fathurrochman di atas Kereta Api Inspeksi (KAIS) Wijaya Kusuma dengan relasi perjalanan dari Stasiun Rantauprapat – Stasiun Mambang Muda.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin mengatakan KLB rombongan haji Kabupaten Labuhanbatu tahun 2024 ini membawa 8 kereta eksekutif dengan total kapasitas 400 seat.

“Serta jumlah Jemaah Haji yang diangkut sebanyak 319 orang yang diberangkatkan dari Stasiun Rantauprapat pada pukul 15.40 WIB dan tiba di Stasiun Lubukpakam pukul 20.00 WIB atau dengan waktu tempuh 4 jam 20 menit,” jelasnya.

Baca juga: Calon Jemaah Haji Labuhanbatu Kembali Gunakan Kereta Api Menuju Embarkasi Medan

Lanjutnya Anwar mengatakan selama dalam perjalanan di atas KA, rombongan jemaah haji Kabupaten Labuhanbatu mendapat layanan

“Diantaranya seperti makanan ringan kue-kue, minuman kopi/teh, makan malam dan souvenir eksklusif berupa payung yang dapat dimanfaatkan oleh para jemaah Haji ketika melaksanakan ibadah di tanah suci Mekah,” katanya.

Saat tiba di Stasiun Lubukpakam, rombongan Haji Labuhanbatu melanjutkan perjalanannya dengan bus menuju Asrama Haji Embarkasi Medan.

“KAI akan selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat khususnya rombongan jemaah haji Kabupaten Labuhanbatu dan mendoakan semoga diberikan kelancaran saat ibadah serta menjadi Haji yang mabrur setibanya dari tanah suci. PT KAI Divre I Sumut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemkab Labuhanbatu yang mempercayakan kembali angkutan Jemaah Haji menuju Embarkasi Medan menggunakan KA.,” ungkap Anwar. (dinda/hm17)

Related Articles

Latest Articles