17.9 C
New York
Sunday, June 16, 2024

Calon Jemaah Haji Labuhanbatu Kembali Gunakan Kereta Api Menuju Embarkasi Medan

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Calon jemaah haji asal Labuhanbatu akan menggunakan transportasi kereta api menuju embarkasi Medan, Sabtu (25/5/24) mendatang.

Plt. Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar mengungkapkan alasan Pemkab Labuhanbatu menggunakan kembali jasa transportasi KAI untuk pengangkutan perjalanan calon Jemaah haji tahun ini.

“Ini kali kedua pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menggunakan kereta api untuk perjalanan calon jemaah haji asal Labuhanbatu menuju embarkasi Medan. Mengapa kami menggunakan kereta api kembali? Karena pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merasa jemaah haji akan lebih nyaman dalam perjalanan,” ucap Elly, Minggu (19/5/24).

Lanjutnya, menggunakan kereta api akan mengurangi resiko kecelakaan dalam perjalanan.

Baca juga: Pemkab Labuhanbatu Gandeng PT KAl Berangkatkan Calon Jemaah Haji ke Medan

“Diawali dengan rasa aman dan nyaman dalam perjalanan, semoga jemaah haji Labuhanbatu bisa lebih fokus nantinya menjalankan ibadah,” tambahnya.

Disamping itu, Kepala Divisi Regional KAI Provinsi Sumatera MH. Ari Fatur Rohman mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kepada PT. KAI karena kembali digunakan.

Lanjutnya, Labuhanbatu adalah pioner satu-satunya pemerintah daerah yang menggunakan transportasi KAI untuk pemberangkatan calon jemaah haji.

“Hanya Labuhanbatu yang menggunakan jasa kereta api di Indonesia ini. Jika tidak ada masalah dan kendala, Kota Palembang akan mengikutinya,” ujarnya.

Diketahui, jumlah calon jemaah haji asal Labuhanbatu pada tahun ini sebanyak 319 orang. (yazis/hm20)

Related Articles

Latest Articles