11.2 C
New York
Monday, May 6, 2024

Diduga Pipa Gas PGN Meledak di Jalan SM Raja, Warga: Seperti Gempa Bumi

Medan, MISTAR.ID

Ledakan yang terjadi di Jalan SM Raja, Kelurahan Mesjid, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Senin (15/1/24) sekira pukul 02:34 WIB, Senin (15/1/24), disebutkan warga seperti adanya gempa bumi.

Ari (20) warga yang tidak jauh tinggal dari lokasi ledakan mengatakan ia dan keluarganya dalam kondisi tertidur. Saat ledakan terjadi, ia merasakan ada getaran dan suara gemuruh yang terjadi.

“Kami sekeluarga dan juga warga di sini keluar dari rumah masing-masing. Seperti gempa gitu. Kalau bau gasnya gak ada,” kata Ari.

Lanjut Ari, awalnya seperti suara petir gitu. Ia sempat mengira akan ada hujan deras. Setelah dicek, rupanya suara gas yang juga mengeluarkan asap.

Baca juga: Satu Orang Korban Luka Akibat Ledakan di Jalan SM Raja Medan

“Kami ke jalan lah dan udah berjatuhan semua kaca-kaca di bangunan depan. Awalnya kami kira gempa. Suaranya kayak suara petir dan ledakan bom,” bebernya lagi.

Kata senada juga dikatakan oleh Eli, yang rumahnya tepatnya berada di belakang bangunan Eks Ibunda Hotel. Dituturkan Eli, pada saat kejadian terdengar suara seperti air terjun.

“Macam air terjun gitu. Setelah kejadian orang-orang di sini keluar. Orang belakang juga keluar,” ucapnya.

Lanjutnya, tidak hanya bangunan depan Jalan SM Raja Medan yang alami kerusakan. Banyak juga rumah di bagian belakang alami kerusakan akibat peristiwa itu. Seperti kerusakan di bagian plafon dan kaca-kaca rumah.

“Di belakang itu banyak juga yang rumahnya rusak, seperti plafon dan kaca-kaca,” tegasnya.

Baca juga: Tim Gegana Polda Sumut Turun ke Lokasi Ledakan di Medan

Masih dari informasi masyarakat, ledakan itu diduga kuat berasal dari pipa Perusahaan Gas Negara (PGN) Medan. Dimana, pipa diduga mengalami kebocoran.

Dari informasi polisi, disebutkan ada satu orang gelandangan alami luka bakar dan kini ditengah dilarikan ke rumah sakit. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles