21.7 C
New York
Wednesday, June 19, 2024

BMKG Tegaskan Curah Hujan di Sumut Bukan Faktor Cuaca Buruk Dubai

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan menegaskan curah hujan yang terjadi di Sumatra Utara (Sumut) khususnya di Kota Medan beberapa hari ini tidak berkaitan dengan cuaca buruk di Dubai.

Kepala Balai BMKG Wilayah I Medan, Hendro Nugroho mengatakan hal ini karena adanya belokan angin yang melewati Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) cukup kuat.

Baca juga: BMKG Peringatkan Daerah Ini Rawan Cuaca Buruk, Salah Satunya Simalungun

“Belokan angin masih cukup kuat melewati wilayah Sumbagut khususnya wilayah Medan dan sekitarnya sehingga memicu pertumbuhan awan-awan hujan dipicu kondisi labilitas udara atas yang cukup labil sehingga hujan ringan hingga lebat berpotensi terjadi di wilayah Medan dan sekitarnya,” ujarnya kepada mistar.id, Minggu (21/4/24).

Bersamaan dengan hal itu Hendro mengatakan cuaca buruk yang terjadi di Dubai saat ini tidak menjadi faktor curah hujan yang terjadi di Sumut.

“Kondisi cuaca buruk yang terjadi di Medan tidak ada hubungannya dengan di Dubai karena setiap wilayah memiliki karakteristik cuaca masing-masing,” pungkasnya. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles