11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Dua Orang di Myanmar Tewas Saat Antre Pembuatan Paspor

Myanmar, MISTAR.ID

Dua orang tewas terjepit di luar kantor paspor di Myanmar, ketika ribuan orang ingin segera meninggalkan negara itu untuk menghindari undang-undang dinas militer yang diberlakukan oleh junta, Senin (19/2/24).

Petugas penyelamat yang tiba di lokasi kejadian kepada kantor berita AFP mengatakan, dua wanita berusia 52 dan 39 tahun itu meninggal, setelah ratusan orang mengantre di kantor paspor di Kota Mandalay.

“Ada selokan di dekat kerumunan. Mereka terjatuh ke dalam selokan dan meninggal karena kekurangan oksigen,” ujar petugas penyelamat yang meminta namanya tidak disebutkan karena alasan keamanan.

Baca Juga : Bentrok Meningkat di Myanmar, Pemulangan Pengungsi Rohingya Tertunda

Selain dua orang meninggal, seorang wanita lainnya mengalami luka ringan, dimana ketiganya telah menjual token yang memberikan nomor dalam antrean. Media lokal juga melaporkan kematian tersebut.

Untuk diketahui, tiga tahun setelah merebut kekuasaan melalui kudeta, militer berjuang untuk menghancurkan oposisi bersenjata yang meluas terhadap pemerintahannya. Dalam beberapa minggu terakhir, negara itu telah kehilangan wilayah dan kendali atas rute perdagangan yang menguntungkan ke China karena direbut oleh aliansi kelompok etnis minoritas bersenjata. (voa/hm24)

Related Articles

Latest Articles