17.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

6 Orang Turis Tewas Dalam Kecelakaan Maut di Laos

Chiang Rai, MISTAR.ID

Satu unit truk semi-trailer menabrak kendaraan wisata di pegunungan dekat perbatasan Thailand dan Laos. Enam orang tewas dalam kejadian itu.

Diberitakan AFP, Jumat (28/7/23), kecelakaan itu terjadi pada Kamis (27/7/23) sore waktu setempat. Insiden itu terjadi di jalan yang menghubungkan provinsi Luang Namtha dan Bokeo di Laos, sekitar 100 km dari perbatasan Thailand.

Baca juga: 24 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Bus di Senegal Utara

Diketahui dua mobil wisata mengangkut total 20 penumpang. Bus wisata tersebut melakukan perjalanan dari kota Chiang Rai di Thailand utara, melalui Laos, dalam perjalanan ke kota Kunming di Cina barat daya.

Kepala polisi Chiang Rai Kriangsak Tongsiri mengatakan enam orang tewas dalam tabrakan tersebut. Salah satu yang tewas adalah pengemudi van.

Baca juga: Kecelakaan Bus Maut di Aljazair, 34 Orang Tewas Terpanggang

“Kendaraan roda 18 terbalik saat truk berbelok ke jalan berkelok ke jalur bus. Sopir bus asal Laos dan lima penumpang Thailand lainnya tewas,” katanya.

Sebuah rumah sakit di Laos juga melakukan otopsi. Mayat lima turis Thailand kemudian dibawa melintasi perbatasan untuk dikembalikan ke keluarga mereka. (Mtr/hm21).

Related Articles

Latest Articles