21.8 C
New York
Saturday, June 29, 2024

Pesawat Jatuh di BSD City Serpong, 3 Orang Tewas

Jakarta, MISTAR.ID

Satu unit pesawat dengan kode PK-IFP jatuh di Lapangan Sunburst, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (19/5), sekira pukul 13.40 WIB. Kondisi badan pesawat hancur, terutama di bagian depan. Tiga orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan ini.

Seperti dilaporkan CNN Indonesia.com di lokasi, dua korban berada di dalam pesawat dan satu lainnya terlempar ke luar. Kondisi badan pesawat terlihat hancur patah terbelah dua.

Pesawat tersebut diduga sempat menabrak pohon dan tergelincir. Sejumlah pohon di sekitar lokasi dalam kondisi patah. Terlihat juga jejak pesawat mendarat hingga terhenti di gundukan tanah.

Baca juga: Rumah Duka Salim Said Dibanjiri Karangan Bunga, Termasuk dari Prabowo

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati mengatakan, pesawat tersebut dari Indonesia Flying Club.

“Itu bukan pesawat [dari Sekolah Penerbangan)] Curug, tapi Indonesia Flying Club,” kata Adita kepada Antara.

Ketiga korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit. Petugas menutup badan pesawat dengan terpal hitam dan orange untuk proses evakuasi.

Warga juga diminta menjauh dari lokasi kejadian agar selama proses evakuasi. Namun, walau telah dipasang garis polisi ratusan warga masih berkerumun dan mencoba mendekati lokasi.

Baca juga: Diduga Korsleting Listrik, Posyandu Nyaris Terbakar di Deli Serdang

Jalan di sekitar tempat kejadian juga menjadi macet akibat banyaknya warga yang berhenti dan penasaran ingin melihat pesawat jatuh.

Lokasi saat ini sudah dipasang garis polisi dan sejumlah petugas polisi berjaga. Para korban dibawa dengan tiga unit mobil ambulans yang sebelumnya telah siaga di lokasi. (CNN/hm22)

Related Articles

Latest Articles