18.2 C
New York
Monday, June 17, 2024

Blok Rokan Hulu Tahun Ini Ditarget Produksi Minyak 167.000 Barel

Jakarta, MISTAR.ID

Produksi minyak di Blok Rokan, Riau, pada tahun 2024 ini ditargetkan dapat mencapai 167 ribu barel per hari (bph). PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menyampaikan produksi minyak Blok Rokan saat ini masih berada di level 162 ribu bph.

Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan, Ruby Mulyawan mengatakan, rencana target produksi sebesar 167 ribu bph tersebut sudah melalui pembahasan dengan para pemangku kepentingan.

“Target yang diberikan ke kami saat ini melalui diskusi dengan pemangku kepentingan adalah sebesar 167 ribu barrels oil per day,” kata Ruby dikutip, Rabu (5/6/24).

Dengan target itu, Ruby mengatakan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar target produksi minyak pada tahun ini dapat tercapai. Dia juga memastikan target itu akan dicapai dengan mengedepankan dan tidak melupakan aspek keselamatan baik untuk pekerja maupun lingkungan.

Baca Juga : Pertamina Resmi Kelola Blok Rokan dari PT Chevron

Dia bilang, PHR membutuhkan dukungan dari para pemangku kepentingan untuk mencapai target produksi minyak sebesar 200 ribu bph atas permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi),

“Tentu dengan komitmen dan ikhtiar dan doa kami akan berusaha sekeras mungkin untuk mencapai level produksi baru yang diharapkan oleh Bapak Presiden,” tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kinerja produksi positif Blok Rokan, pasca diambil alih sekaligus dikelola Pertamina melalui PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) sejak 9 Agustus 2021.

Menurutnya, Blok Rokan merupakan blok migas terbesar dan paling produktif dalam sejarah perminyakan Indonesia. Jokowi berharap alih kelola Blok Rokan oleh Pertamina ini dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat Tanah Air. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles