24 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Wali Kota Tinjau Kesiapan Siantar Tuan Rumah PON 2024

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Wali Kota Susanti Dewayani, bersama Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) siap menyukseskan Kota Pematangsiantar sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut venue cabang olahraga tinju.

Susanti berharap, venue PON cabang olahraga (cabor) tinju tidak berubah, tetap di Gedung Merdeka, eks Gedung Olahraga (GOR).

Dikatakan, merupakan suatu kehormatan Kota Pematangsiantar bisa menjadi tuan rumah PON cabor tinju. Diharapkan hal tersebut bisa menggelorakan semangat seluruh warga Kota Pematangsiantar.

Baca juga:Siantar Tuan Rumah PON Cabor Tinju, Susanti Ingatkan Kesiapan Venue

Menurutnya, pelaksanaan PON semakin dekat, yakni di bulan September. Namun jika seluruh pihak bersatu, maka kegiatan tersebut bukanlah pekerjaan yang berat.

“Kita terus bekerja keras untuk mencapai target maksimal. Yakinkan diri kita PON akan sukses di Kota Pematangsiantar. Ini akan menjadi catatan sejarah Kota Pematangsiantar. Ini kesempatan luar biasa. Akan kita perjuangkan semaksimal mungkin,” ucap Susanti dalam keterangannya, pada Kamis (25/7/24).

Disampaikan, agar PON sukses di Kota Pematangsiantar, maka akan terus disosialisasikan ke masyarakat. Termasuk melalui kaos, topi, dan lainnya. Selain itu, agar dalam kegiatan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), disampaikan Kota Pematangsianțar menjadi tuan rumah PON.

“Sehingga masyarakat tahu dan mendukung agar PON sukses. Pastinya, Kota PematangsianÈ›ar siap menjadi tuan rumah PON venue cabor tinju,” sebutnya.

Baca juga:PUTR Siantar Klaim Venue Tinju Gedung Merdeka Capai 30 Persen

Sebelumnya, Ketua Bidang Venue PB PON, Mulyono mengatakan, tugas pihaknya adalah menyiapkan venue, termasuk untuk tinju di Kota Pematangsiantar. Pihaknya terus berupaya venue bisa selesai tepat waktu. Targetnya, 25 Agustus 2024 venue di Gedung Merdeka bisa selesai.

Untuk kepastiannya, akan datang tim pada 31 Juli-4 Agustus untuk meninjau seluruh venue. “Jadi kita tunggu rekomendasi dari tim,” ujarnya.

Disampaikan Mulyono, Kota Pematangsiantar harus bisa memanfaatkan event nasional tersebut. Nama Kota Pematangsiantar, katanya, sudah terkenal di Jakarta. Jadi, ini saatnya memperkenalkan hal-hal dan potensi yang ada di Kota Pematangsiantar.

“Termasuk produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) nya bisa dipamerkan di sekitar venue,” sambungnya.

Baca juga:Disparpora Ungkap Begini Soal Venue Tinju PON XXI di Siantar

Sebagai informasi, ada 4 rumah sakit (RS) yang disiapkan untuk menunjang suksesnya pelaksanaan PON di Kota Pematangsiantar, yaitu RSUD Djasamen Saragih, RS Murni Teguh Horas Insani, RS Tentara, dan RS Vita Insani. Sedangkan untuk penginapan, yaitu Sianțar Hotel, Hotel Sapadia, dan Hotel Grand Zuri.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Johannes Sihombing memaparkan akan dilakukan penguatan sosialisasi dan penyebarluasan informasi publik melalui media sosial (medsos), yaitu Facebook, Instagram, Youtube, dan Tiktok. Kemudian, menyiapkan desain grafis, penyebarluasan informasi di media cetak, media online, dan media elektronik.

Lalu penempatan spanduk dan baliho di lokasi strategis (area publik, perhotelan, dan tempat wisata).

“Kita juga ada Media Center di Kantor Dinas Kominfo. Serta 30 titik wifi di area publik,” katanya. (jonatan/hm16)

Related Articles

Latest Articles